Sabtu, 22 November 2014

Fungsi HP Bagi Pelajar

Fungsi HP Bagi Pelajar

Hp Pelajar
HP Pelajar – image : napier.ac.uk
Banyak sekali fungsi hp bagi pelajar untuk kepentingan pendidikan, selain sebagai media komunikasi dengan orang lain, hp juga memiliki fungsi lain yang sangat bermanfaat bagi pelajar. Contoh sangat sederhana dari fungsi hp ini adalah sebagai media catatan kecil untuk pelajar, maksudnya? ya hp sekarang memiliki fasilitas “note” dimana fasilitas ini dapat menyimpan catatan-catatan penting bagi pelajar, simple dan sangat praktis. Coba bayangkan ketika seorang pelajar kehabisan media alat tulis semisal buku atau pulpen, maka “note” di hp lah solusi cepatnya ;-)
Disini kita tidak membicarakan tentang hp jaman dulu yang hanya bisa mengirimkan sebuah SMS atau untuk menelepon saja, kita simpulkan saja hp yang digunakan oleh banyak para pelajar saat adalah hp jenis smartphone yang telah memiliki harga murah bahkan dibawah 1 juta saja.
Hp pelajar mungkin bisa bermacam-macam, bisa dari yang termurah sampai yang mahal seperti Galaxy S series. Dari sekian banyak fungsi hp bagi pelajar yang saya pikirkan, mungkin fungsi internet dari hp adalah hal yang perlu kita garis bawahi. Pertama, internet adalah media pembelajaran yang sangat luas dan mungkin tidak terbatas. Apapun yang pelajar butuhkan bisa didapatkan dari media Internet. Dulu waktu saya masih sekolah, fungsi hp belum maksimal dalam memberikan fasilitas internet, tetapi di zaman modern saat ini, sebuah hp sepertinya selalu hadir dengan fasilitas internet.
fungsi-hp-pelajar-di-sekolah
Pelajar menggunakan hp untuk sekolah – image : elearningyork.wordpress.com
Saat seorang pelajar membutuhkan info atau data untuk tugas sekolahnya, mereka biasanya mendatangi sebuah warnet untuk mencari info tersebut, tetapi dengan adanya hp ber internet, mereka bisa mendapatkan info tersebut dimana saja dan kapan saja sepanjang hp mereka memiliki data internet. Itulah fungsi HP yang sangat bermanfaat bagi pelajar. Contohnya jika seorang membutuhkan data biography Bapak Soekarno, mereka bisa dengan mudah mendapatkannya melalui internet di hp mereka, tidak perlu jauh-jauh pergi ke perpustakaan atau ke warnet bukan?
Jika sobat adalah seorang pelajar, inilah beberapa fungsi hp bagi pelajar yang mungkin bisa sobat pikirkan
- HP sebagai media informasi di internet
- HP sebagai media komunikasi antar siswa/ atau dengan guru/dosen
- HP berfungsi sebagai pengatur jadwal (gunakan fasilitas reminder)
- HP berfungsi sebagai pengganti buku kecil untuk menyimpan catatan
- HP berfungsi sebagai media penyimpanan file tugas sekolah
- HP juga dapat menyimpan foto sebagai media pembelajaran, dll.
Lihat, begitu banyak fungsi hp pagi seorang pelajar, jadi jangan selalu menganggap hp itu tidak bermanfaat dan dianggap sebagai barang konsumsi saja, pikirkan manfaat dan fungsi yang dapat kita dapat terutama bagi seorang pelajar. Silahkan tambahkan fungsi lainnya dan terima kasih telah berdiskusi disini. ;-).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar