Sabtu, 15 November 2014

8 Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

8 Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan, Buah MentimunBuah Mentimun merupakan buah dengan jenis labu-labuan yang berkembang dan merambat dan hanya hidup di satu kali saja. Tanaman yang ini akan layu dan mari setelah berbunga dan berbuah. Dengan buah yang hijau dan kekuningan ketika tua. Semakin tua daging dalam buah akan semakin tipis dengan biji yang dapat dikomsumsi.
Aroma dalam buah Mentimun ini sangat menyegarkan. Tak hanya memiliki kegunaan untuk kuliner, namun ternyata memiliki manfaat mentimun untuk kesehatan dan kecantikan. Dibawah ini ada 8 manfaat mentimun yang harus anda kenali.
1.    Mentimun dapat digunakan untuk menghambat peradangan, dapat dimakan tanpa dimasak atauu dicampur dengan olahan makanan lainnya. Jika anda sedang berjerawatsangat baik memakan buah ini.
2.    Buah ini hadir dengan keahlian diuretik yang dapat mendinginkan pencernaan dan membersihkannya. Hal ini akan semakin memudahkan masalah untuk buang air kecil dan besar yang banyak menjadi masalah kesehatan.
3.    Dalam manfaat mentimun untuk kesehatan dan kecantikan, telah dibuktikan bahwa mentimun dapat meningkatkan proses penyembuhan paru-paru, sakit perut atau cacingan dan arthritis.
4.    Memiliki kandungan nutrisi yang tinggi yang sangat baik untuk tubuh namun jika dijadikan makanan acar, nutrisi dalam buah ini semakin berkurang dalam makanan tersebut.
5.    Jika dijadikan jus, mentimun dapat menghambat penyakit hati dan lambung. Untuk anda yang memiliki penyakit maag sangat baik memakan mentimun. Namun dengan ukuran yang pas, jika tidak tekanan darah akan turun.
6.    Mentimun dapat membuat mata segar dan menghilangkan noda hitam dalam lingkaran mata. Gunakan dengan mengompreskan mentimun saat akan tidur.
7.    Selain untuk kulit, buah Mentimun sangat baik untuk keindahan rambut. Gunakan dengan memadukan wortel, bayam dan selada, dan jadikan jus. Minum tiga kali seminggu secara rutin agar terlihat hasil yang baik.
8.    Manfaat mentimun untuk kesehatan dan kecantikan yaitu masker mentimun yang melembabkan dan menghilangkan jerawat. Dengan manfaat yang beragam, tentunya akan semakin menambah nilai buah unik satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar