Jumat, 28 November 2014

Cara Mengatasi Google Play Service Galaxy Young GT-S5360

Cara Mengatasi Google Play Service Galaxy Young GT-S5360

Cara Mengatasi Google Play Service





Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatu.


Bagaimana kabar anda semua agan-agan? mudah-mudahan kalian baik-baik saja, jangan terlalu sibuk dengan oprek android  hingga tengah malam dampaknya membuat kesehatan terganggu, manusia adalah bagian dari tekhnologi tanpa manusia android agan tidak bisa agan operasikan. Nah begitu juga dengan pembahasan kita kali ini. Ya itu Cara Mengatasi Google Play Service , tanpa google play service aplikasi yang memerlukan akun google tidak akan bisa berfungi secara sempurna, misalnya Youtube, hangout, dll. Biasanya Google play service tidak akan  bisa terinstall dengan sendirinya jika anda memasng Costum Rom dikarenakan kebanyakan Costum Rom berbasik Deoodex sedangkan aplikasi dari market berbasik Odex. Nah kalau sudah begitu keadaannya berikut adalah Solusinya..

1. Download File Gapps di sini
**Ekastrak hasil download jika anda ingin melihat aplikasi apa saja yang ada di dalamnya..
jika ada aplikasi yang tidak di butuhkan sebaiknya di hapus karena ini akan membuat penyimpanan system anda menjadi sesak atau penuh. dan yang terpenting jangan menghapus aplikasi google play service anda.

2. Simpan  hasil download anda di sd card jangan dalam folder agar memudahkan anda menemukan file saat ingin di install.

3. Matikan HH, setelah HH anda benar-benar mati, sekarang Masuk Ke Recovery Mode Dengan menekan tombol Power_Home_tombol Volume atas

4. Jika Costum Rom yang anda pasang menggunakan CWM permanen dari kernel bawan Costum Rom anda harus mount system, kemudian wipe data n cache kemudian Pilih Install Zip From Sdcard.  kemudaian Choose zip from Sdcard. cari file gapps.zip dan flash...

Sekian Dan Terima kasih. jangan lupa like dan tulis komentar anda.

3 komentar: