Kamis, 27 November 2014

Para 'Roker' Bergerak, Usulkan Semua Kursi di Commuter Menjadi Kursi Prioritas

Jakarta - Para rombongan kereta atau 'Roker' yang tergabung dalam KRL Mania menggagas ide agar semua kursi di commuter line menjadi kursi prioritas. Ide ini digulirkan karena masih banyak penumpang yang 'mendewakan' tempat duduk. 

Akibatnya, ibu hamil, penumpang lansia, atau mereka yang berhak mendapatkan kursi untuk duduk kadang tak mendapatkannya. 

"Kita berharap semuanya peduli kepada penumpang lain yang lebih prioritas untuk duduk," jelas Koordinator KRL Mania Nurcahyo saat berbincang, Selasa (7/10/2014).

Selama ini banyak cerita miris tentang ibu hamil, mereka yang sudah lanjut usia, dan kalangan dissabilitas yang tak mendapat kursi di commuter line.

Nurcahyo berharap agar para penumpang kereta mau berbagi dan peduli kepada sesama. Lewat akun twitter @krlmania kampanye semua kursi di commuter line adalah kursi prioritas terus digelindingkan.

"Ada juga yang bikin pin," imbu Nurcahyo.

Bagaimana dengan Anda, apakah setuju semua kursi adalah kursi prioritas? Silakan berbagi ke redaksi@detik.com. Jangan lupa sertakan nomor telepon Anda atau juga kalau ada foto saat di dalam commuter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar